Persiapkan Hal ini Sebelum Memposting Blog Anda

Persiapkan Hal ini Sebelum Memposting Blog Anda

Persiapan dalam Posting Blog

Menulis posting blog yang bagus semuanya dimulai dengan pemikiran. Anda harus memikirkan apa yang ingin Anda katakan dan kepada siapa Anda ingin mengatakannya. Penting untuk disadari, bahwa penulisan yang tepat membutuhkan waktu. Untuk menulis karya yang bagus dan dapat dibaca, Anda harus persiapkan hal ini dengan mengikuti tiga langkah:

1. Mempersiapkan
2. Menulis
3. Koreksi/ Memperbaiki

Semua tulisan dimulai dengan persiapan. Saya akan membawa Anda melalui fase pertama ini di posting blog ini. Jika Anda ingin membaca lebih lanjut tentang cara menulis posting blog yang luar biasa, pastikan untuk memeriksa kursus copywriting kami.

Persiapkan Hal ini Sebelum Memposting Blog Anda

Pada langkah pertama dari proses penulisan Anda, Anda harus menjawab sejumlah pertanyaan. Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini adalah persiapan posting atau artikel blog Anda.

Apa tujuan dari karya Anda? Kenapa kamu menulis? Hal apa yang ingin Anda capai?
Apa yang akan menjadi pesan utama dari posting Anda? Apa pertanyaan utama yang ingin Anda jawab?

Siapa pembaca Anda?

Informasi apa yang Anda butuhkan untuk menulis karya Anda?
Dalam urutan apa Anda akan menyajikan informasi Anda? Apa yang akan menjadi struktur artikel Anda?

Saya akan menguraikan pertanyaan-pertanyaan ini di posting blog ini.

1. Apa Tujuannya?

Ketika Anda mulai menulis konten, pertama-tama yang Anda harus fikirkan adalah tujuan penulisan Anda. Artikel dapat memiliki tujuan berbeda. Anda dapat menulis karena Anda ingin mengajak orang: Anda ingin mereka mengambil ide-ide politik Anda atau Anda ingin meyakinkan mereka untuk membeli produk Anda. Tujuan artikel Anda juga bisa menghibur.

Tujuan teks Anda kemudian adalah untuk menghibur orang. Kolom adalah contoh teks menghibur yang bagus. Blog atau artikel Anda juga bisa informatif. Artikel yang berbeda di situs web Anda dapat memiliki tujuan yang berbeda. Juga, banyak artikel memiliki banyak tujuan. Sebuah blog bisa sangat informatif sekaligus menghibur.

Tujuan artikel Anda akan memberi Anda beberapa aturan atau panduan untuk diikuti. Artikel yang mana Anda ingin mengajak orang harus memiliki beberapa fitur selain artikel dengan fungsi informatif. Saya sebenarnya menulis posting blog lain tentang perbedaan antara teks lucu, teks informatif, dan teks ajakan

2. Apa Pesannya?

Sebelum Anda mulai menulis, luangkan waktu untuk memikirkan apa yang Anda ingin ketahui atau lakukan terhadap pembaca Anda setelah mereka membaca teks Anda. Kami menyebut ini sebagai pesan teks Anda.

Untuk mendapatkan pesan, Anda dapat mencoba untuk mengajukan pertanyaan yang harus diselesaikan oleh teks Anda. Kami merujuk pada pertanyaan seperti itu sebagai pertanyaan utama dari sebuah teks. Teks yang akan Anda tulis akan menjadi jawaban untuk pertanyaan utama Anda.

Pastikan bahwa pertanyaan utama Anda jelas. Cobalah untuk memberikan jawaban yang dirangkum untuk pertanyaan utama Anda dalam satu atau dua kalimat. Kami merujuk jawaban ini sebagai pesan artikel Anda. Mungkin Anda tidak akan dapat mengutarakan pesan artikel Anda sampai Anda telah melakukan riset. Anda kemudian harus menghadiri penelitian Anda terlebih dahulu (lihat pertanyaan 4!).

Contoh 1

Jika Anda ingin menulis posting tentang pentingnya teks yang terstruktur dengan baik, pertanyaan utama dari posting ini adalah: “Mengapa penting untuk menulis posting blog yang terstruktur dengan baik?”

Kami biasanya meletakkan pesan di bagian pengantar tulisan (memberi tahu orang-orang tentang pos tersebut) dan juga di akhir tulisan. Membuat pesan Anda benar-benar eksplisit merupakan pendapat kami yang sangat penting dalam teks web. Ini membantu pembaca Anda untuk langsung memahami pesan artikel Anda dan meningkatkan kemungkinan orang akan terus membaca.

Contoh 2

Pesan dari sebuah pos tentang pentingnya teks yang terstruktur dengan baik dapat berupa: ‘Penting untuk menulis teks yang terstruktur dengan baik karena akan memungkinkan orang untuk memahami teks Anda dengan lebih baik, itu akan menyebabkan konversi yang lebih tinggi dan peringkat yang lebih tinggi. ‘

Baca juga : Pemeliharaan Situs Web

3. Siapa Pembaca Anda?

Sebelum menulis teks Anda, Anda harus meluangkan waktu untuk memikirkan orang-orang yang Anda tuju. Pastikan Anda menyesuaikan teks Anda dengan level mereka. Anda harus menyesuaikan kesulitan informasi dalam karya Anda dan juga kesulitan gaya Anda (penggunaan jargon, kalimat panjang, dll.) Kepada audiens Anda.

Dalam banyak kasus, sangat sulit untuk mengetahui siapa pembaca Anda. Dan jika audiens Anda adalah kelompok yang sangat heterogen (terdiri dari orang-orang yang sangat berbeda), mungkin akan sangat sulit untuk memutuskan kesulitan topik dan teks Anda. Ini bisa sangat membantu untuk melakukan penelitian mengenai audiens Anda secara teratur. Jika Anda ingin membaca lebih lanjut tentang menganalisis audiens Anda, Anda dapat membaca posting saya tentang Analisis audiens Anda dan Penelitian Yoast: kenali audiens Anda.

4. Informasi Apa yang Anda Butuhkan?

Dalam beberapa kasus, semua informasi yang Anda butuhkan untuk menulis teks sudah ada di kepala Anda. Jika Joost de Valk menulis artikel pengantar tentang SEO, ia tidak perlu membuka buku apa pun. Dalam banyak kasus lain, Anda akan memerlukan beberapa sumber (internet, buku, surat kabar) untuk memberikan informasi yang Anda butuhkan untuk teks Anda. Anda harus mengambil pertanyaan utama dari karya Anda dan menghasilkan sejumlah sub-pertanyaan.

Contoh 3

Untuk pertanyaan utama: ‘Mengapa penting untuk menulis posting blog yang terstruktur dengan baik? ‘Orang dapat mengajukan pertanyaan berikut:

  • Apa hubungan struktur teks dengan SEO?
  • Bagaimana pengaruh struktur teks terhadap tingkat konversi?
  • Apa pengaruh struktur teks pada rasio pentalan?

Temukan jawaban untuk semua sub-pertanyaan Anda di sumber Anda (buku, internet, artikel ilmiah, dll.). Anda dapat menuliskan jawaban ini. Anda akan sudah memiliki dasar posting atau artikel Anda.

Setelah fase ini, pesan (pusat) dari artikel Anda harus sepenuhnya jelas. Luangkan waktu untuk frasa atau ulangi pesan Anda (jawaban yang dirangkum untuk pertanyaan utama Anda) dalam satu atau dua kalimat.

5. Apa Strukturnya?

Langkah terakhir dalam proses persiapan adalah yang paling penting. Anda harus memberikan semacam struktur pada informasi yang ingin Anda komunikasikan kepada pembaca Anda. Di pos lain, saya memberikan tips praktis tentang cara membuat struktur yang layak.

Kesimpulan: Luangkan waktu untuk menyiapkan posting Anda!

Persiapkan hal ini agar hasil yang anda harapkan dapat benar-benar terwujud. Menulis posting blog semuanya dimulai dengan pemikiran dan persiapan. Luangkan waktu untuk melakukan itu. Tanyakan kepada diri Anda 5 pertanyaan dari posting blog ini dan fase terpenting dalam tulisan Anda akan dibahas! Jika ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda harus memeriksa kursus copywriting kami atau membaca panduan SEO copywriting terbaik!

One Response

  1. […] Baca juga : Persiapkan Hal ini Sebelum Memposting Blog Anda […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat