Optimalkan Konten Untuk Pembaca Seluler Anda

Optimalkan Konten Untuk Pembaca Seluler Anda

Optimalkan Konten Untuk Pembaca Seluler Anda

Sebut saja pendapat, tapi mungkin saya tidak perlu memberi tahu kepada Anda bahwa pengunjung dari seluler dengan cepat mengambil alih lalu lintas desktop. Dalam artikel ini, saya ingin berbicara tentang sisi praktis cara optimalkan konten seluler Anda untuk perangkat dengan layar yang lebih kecil, seperti ponsel dan e-reader, karena ini merupakan bagian penting dari SEO seluler.

Optimalkan Konten dengan Desain Untuk Layar yang Lebih Kecil

Anda harus memastikan bahwa Anda tidak hanya memuat situs web desktop pada layar ponsel kecil. Itu tidak cocok dan akan mengharuskan pembaca Anda mencubit dan memperbesar layar. Manfaatkan layar seluler itu sebaik-baiknya; gunakan situs web responsif. Ini berarti Anda harus memastikan bahwa, pada halaman yang berfokus pada konten, layar diisi dengan konten itu dan tidak ada yang lain. Tidak ada gangguan lain.

Optimalkan Konten Seluler

Jika desain seluler situs Anda dioptimalkan untuk perangkat seluler, demikian juga konten seluler Anda. Desain responsif berarti Anda melayani situs web yang sama, konten seluler yang sama dengan konten yang Anda sajikan di browser desktop. Apakah itu mengubah seluruh permainan? Tidak, tentu saja tidak. Saya pikir Anda tidak perlu mengubah bagaimana cara Anda menulis konten. Menulis konten untuk pembaca online ada hubungannya dengan meringkas dan mempersiapkan teks Anda untuk pemindaian. Mari kita bahas beberapa masalah umum

Pos

Judul harus pendek dan merangkum bagian atau paragraf yang ditambahkan. Cobalah untuk fokus pada subjek utama, sambil memangkas semua ekstra. Khusus untuk konten seluler, judul panjang akan tampak agresif. Mereka akan mengambil beberapa baris teks dan menekan semua teks paragraf yang berharga ke bawah. Itu tentu saja jauh dari masalah di situs desktop Anda.

Bisakah kita menambahkan angka pada ukuran font dan jumlah baris? Tergantung. Itu semua tergantung pada font yang Anda pilih untuk pos Anda, dan bahkan warna pos. Anda mungkin ingin sedikit menurunkan konten konten seluler, jika situs desktop Anda memiliki warna yang cerah. Itu sudah banyak membantu.

Pengantar

Coba jelaskan subjek utama halaman atau artikel di bagian pertama konten seluler Anda. Seperti halnya situs desktop, menggulir tidak buruk sama sekali di situs seluler. Tetapi serahkan kepada pengunjung jika dia ingin menggulir, dan biarkan mereka mengambil keputusan itu sesegera mungkin.

Cegah Pengguliran Kembali

Saya telah melakukan beberapa diskusi bagus tentang kata-kata referensi. Saya cenderung merujuk pada judul atau paragraf sebelumnya menggunakan kalimat seperti “Ini berarti …” atau “Itu bisa …” sebagai kalimat pertama dalam paragraf baru. Untuk aliran bacaan, bahkan lebih ketika itu menyangkut konten seluler, bukan itu yang ingin Anda lakukan.

Ini berarti bahwa pengunjung tidak dapat memindai artikel Anda. Lihat apa yang saya lakukan di sini? Kalimat pertama paragraf ini seharusnya: “Jangan menggunakan kata referensi untuk merujuk ke kata di paragraf lain, karena ini berarti pengunjung tidak dapat memindai artikel Anda”. Kalimat pertama dari semua paragraf Anda digabungkan, harus meringkas artikel Anda.

Jika kalimat pertama paragraf Anda meringkas artikel, pengunjung seluler Anda dapat dengan mudah memindai konten seluler di teleponnya dan memahami poin utama Anda.

Baca juga : Buat Orang Datang dan Membaca Konten Anda

Kesimpulan

Paragraf atau bagian akhir dari artikel Anda harus berisi ringkasan pendek dan kesimpulan utama Anda. Itu juga berarti ini belum merupakan kesimpulan dari artikel ini. Artikel Anda harus memiliki kepala dan ekor. Anda mengelola harapan dalam pendahuluan (kepala) dan Anda mengirim pengunjung pulang dengan kesimpulan utama Anda tentang subjek yang ditangani (ekor).

Posting saya biasanya tentang sesuatu yang dapat Anda lakukan setelah membaca. Saya berharap untuk memberi beberapa cahaya baru pada subjek tertentu, tetapi yang paling penting saya mencoba memotivasi Anda untuk mengoptimalkan situs web Anda dengan beberapa ide cemerlang dan berbagai alat yang saya gunakan sendiri. Itu biasanya paragraf pertama dari kesimpulan saya. Selain itu, saya selalu meminta pendapat Anda tentang sesuatu atau meminta Anda untuk pergi dan mengoptimalkan situs web Anda. Saya menggunakan paragraf terakhir dari kesimpulan saya untuk itu.

Di perangkat seluler, kemungkinan Anda tidak akan sampai pada kesimpulan itu. Sebuah bus mungkin tiba, atau seseorang mulai berbicara dengan Anda. Anda terganggu. Itulah mengapa mengoptimalkan konten seluler Anda, bahkan lebih dari sekadar untuk konten desktop, mengharuskan Anda untuk mengingat semua hal di atas.

Optimalkan Gambar

Pada ponsel, gambar biasanya memakan waktu paling lama untuk dimuat. Pastikan ukuran file sekecil mungkin. Desain untuk kinerja. Beberapa tahun yang lalu, kami semua mengklaim bahwa ukuran gambar kurang penting, karena koneksi internet semakin cepat. Itu masih berlaku untuk desktop menurut saya, tetapi Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali ini untuk konten seluler. Matthew Young membuat artikel tentang pengoptimalan gambar untuk situs web seluler Anda, membahas tiga masalah utama:

  1. Gunakan kecepatan halaman ke alat untuk mengidentifikasi gambar mana yang menjadi biang keladinya.
  2. Kompres gambar Anda.
  3. Tentukan dimensi gambar Anda.

Ada satu langkah ekstra yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan gambar-gambar ini: sajikan gambar lain di situs web seluler Anda. Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan tag <picture> dan atribut media. Atau, jika Anda bukan pengembang (front-end), gunakan plugin RICG Responsive Images (WordPress) untuk itu.

Kesimpulan yang Sebenarnya

Pada artikel ini, saya mencoba memberi Anda beberapa saran tentang cara mengoptimalkan konten Anda untuk pembaca seluler. Jika Anda serius ingin menulis konten seluler, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

  • Gunakan desain bersih yang berfokus pada konten Anda.
  • Optimalkan teks Anda untuk menggulir, dengan menggunakan judul, menambahkan intro yang tepat dan mengoptimalkan kalimat pertama dari setiap paragraf.
  • Tulis kesimpulan yang bagus, tetapi perlu diingat beberapa pengunjung seluler tidak akan membacanya.
  • Tidak ada teks tanpa gambar, jadi optimalkan gambar Anda untuk memuat lebih cepat.

Di artikel saya kali ini, saya ingin melihat anda pandai dalam upaya optimalkan konten untuk pembaca seluler anda. Dalam artikel ini, saya telah menyebutkan bahwa sebagian besar tips berlaku untuk konten desktop dan seluler. Semoga bermanfaat

One Response

  1. […] Baca Juga: Optimalkan Konten Untuk Pembaca Seluler Anda […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat